Sistem Persediaan Obat pada Apotek”The Medicine shoppe”dengan Aplikasi Visual Basic 6.0

Semoga Tugas Akhir Atau TA dan Juga Kerja Praktek S1 ini bermanfaat bagi anda, untuk di jadikan referensi untuk mengerjakan karya ilmiah anda. gunakan sebaik-baiknya. Download BAB I - BABV di bawah.
BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah


Makin luas dan kompleksnya kegiatan organisasi perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan sudah memperlihatkan hasil yang sangat tinggi, dimana sekarang ini kita dapat menjumpai banyak berdirinya Rumah sakit, Apotek, Instalasi farmasi dan lain-lain. Sebagai contoh adalah Apotek The Medicine Shoppe.

 Apotek merupakan suatu usaha yang sangat penting dalam dunia kesehatan. Apotek merupakan sarana pelayanan masyarakat dalam bidang penyediaan obatobatan dan lain-lain. Oleh karena itu, apotek memerlukan menajemen yang baik dan rapi guna menunjang kemajuan Apotek tersebut. Usaha demikian akan terwujud bila pencatatan data tersebut dilakukan dengan baik oleh semua bagian, yaitu gudang, penjualan, pembeliaan maupun bagian pembayaran.

 Semua pencatatan permintaan obat dan pendataan obat masuk dilakukan secara menual, sehingga sering terjadi keterlambatan pemesanan dan pembayaran, maka penulis berusaha untuk membantu mengatasi permasalahan yang terjadi yaitu dengan menerapkan sistem komputerisasi.

 Oleh karena itu, penulis mengajukan salah satu sistem usulan yaitu SISTEM PERSEDIAAN OBAT PADA APOTEK “THE MEDICINE SHOPPE” DENGAN APLIKASI VISUAL BASIC 6.0. Dengan demikian, dapat diperoleh data yang benar, dipercaya dan tepat waktu. Sehingga pelayanan Apotek dapat berjalan dengan teratur dan konsisten, baik itu dalam hal pembelian obat, persediaan obat maupun pelaksanaan pembayaran kepada distributor yang tepat waktu.


Download : Sistem Persediaan Obat pada Apotek”The Medicine shoppe”dengan Aplikasi Visual Basic 6.0




0 Komentar untuk "Sistem Persediaan Obat pada Apotek”The Medicine shoppe”dengan Aplikasi Visual Basic 6.0"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus