SISTEM REGISTRASI ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI NEGERI PADA KECAMATAN PONDOK GEDE DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 97

Semoga Tugas Akhir Atau TA dan Juga Kerja Praktek S1 ini bermanfaat bagi anda, untuk di jadikan referensi untuk mengerjakan karya ilmiah anda. gunakan sebaik-baiknya. Download BAB I - BABV di bawah.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Koperasi adalah kegiatan yang dilakukan dalam suatu organisasi yang bertujuan mensejahterakan anggotanya.

Pemantapan idealisme dalam koperasi merupakan bagian yang terpenting bagi kehidupan berorganisasi. Melalui pemantapan idealisme ini, diupayakan agar para anggota memiliki keyakinan yang kuat terhadap hakekat keberadaan koperasi. Yang dapat menjadi indikasi sehat atau tidaknya kehidupan koperasi ada tiga unsur, antara lain sehat mental, sehat organisasi, dan sehat usaha.

Untuk mewujudkan tiga sehat diatas, pengurus koperasi harus melakukan beberapa langkah, antara lain adalah dengan melengkapi sarana administrasi ketatausahaan dengan mesin dan alat kantor yang memadai. Selain itu juga dilakukan peningkatan transparansi pengelolaan usaha melalui mekanisme administrasi yang makin sempurna.

Koperasi Pegawai Negeri di kecamatan Pondokgede adalah salah satu koperasi yang sedang melakukan dua langkah diatas. Dalam pelaksanaannya, sarana administrasi mesin yang digunakan masih manual, dan dalam pengelolaan administrasinya mengalami kesulitan dalam pencarian daftar nama anggota koperasi dengan masing-masing kegiatannya dalam koperasi.

Dengan melihat permasalahan tersebut, penulis termotivasi untuk mencoba membantu mengimplementasikannya dengan mengenalkan sistem registrasi dengan cara pengkodean nomor urut anggota koperasi dengan menggunakan komputer,
sebagai obyek penulisan ilmiah ini.

0 Komentar untuk "SISTEM REGISTRASI ANGGOTA KOPERASI PEGAWAI NEGERI PADA KECAMATAN PONDOK GEDE DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 97"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus