Sistem Registrasi Dan Administrasi Pada Klinik Gigi Panti Nugeraha Dengan Menggunakan Visual Basic 6

Semoga Tugas Akhir Atau TA dan Juga Kerja Praktek S1 ini bermanfaat bagi anda, untuk di jadikan referensi untuk mengerjakan karya ilmiah anda. gunakan sebaik-baiknya. Download BAB I - BABV di bawah.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Klinik kesehatan gigi merupakan salah satu pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum, khususnya bagi masyarakat yang mempunyai masalah pada sekitar mulut dan gigi, seperti bau mulut, gigi berlubang. Klinik ini memberikan spesifikasi pelayanan pada masalah kesehatan, sistem administrasi dan registrasi yang digunakan pada klinik ini masih secara manual, baik dalam pendataan maupun pada saat pasien pertama kali melakukan registrasi. Karena belum adanya fasilitas komputer di klinik tersebut, sistem seperti ini tidak bermasalah dalam kondisi klinik sepi dari pasien, tetapi jika kondisi sebaliknya. Karena pencatatan secara manual dapat mengakibatkan penumpukan pasien.

Sistem pencatatan dengan komputerisasi dapat mengontrol jenis layanan berapa banyak, serta presentase berapa banyak pasien yang berobat ke klinik tersebut secara akurat dan aktual.

 Penggunaan fasilitas komputer sebagai alat bantu pendataan pasien serta pencetakan transaksi bagi pihak adalah menjaga keakuratan data, data yang aktual dan memudahkan rekapitulasi pemasukan bagi klinik tersebut. Untuk itu penulis mencoba membuat tentang “SISTEM REGISTRASI DAN ADMINISTRASI PADA KLINIK GIGI PANTI NUGERAHA DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6.0”.


0 Komentar untuk "Sistem Registrasi Dan Administrasi Pada Klinik Gigi Panti Nugeraha Dengan Menggunakan Visual Basic 6"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus