SISTEM SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI SERBA USAHA “TUNAS JAYA” DENGAN PROGRAM APLIKASI VISUAL BASIC 6.0

Semoga Tugas Akhir Atau TA dan Juga Kerja Praktek S1 ini bermanfaat bagi anda, untuk di jadikan referensi untuk mengerjakan karya ilmiah anda. gunakan sebaik-baiknya. Download BAB I - BABV di bawah.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Seiring dengan berkembangnya kemajuan dunia Teknologi dan Informasi. Banyak Perusahaan ataupun Lembaga-lembaga yang menginginkan dan membutuhkan sebuah sistem, yang mendukung dan menunjang bagi perkembangan usahanya lebih baik. Sistem yang berjalan secara manual kini tidak lagi menjadi salah satu komponen yang menunjang bagi Perusahaan ataupun Lembaga-lembaga yang sedang berkembang,karena didalamnya terdapat resiko yang lebih besar bagi keamanan,keselamatan dan keakuratan data-data yang dimilikinya.

Salah satunya adalah Koperasi Indonesia yang merupakan alat perjuangan ekonomi untuk mempertinggi kesejahteraan rakyat,merupakan salah satu urat nadi perkonomian bangsa Indonesia. Ini berarti Koperasi Indonesia mempunyai kedudukan yang sangat strategis yang menentukan perkembangan perekonomian Indonesia.

Bermilyar-milyar rupiah kredit melalui Koperasi tidak atau belum dapat dipungut kembali dari para anggotanya yang berlangsung dari tahun ke tahun, berita demikian sering kita baca pada surat-surat kabar. Jelas hal inipun merupakan penyalahgunaaan kesempatan yang diberikan Bank melalui Koperasi kepada para anggotanya. Dalam masalah inipun kontrol pengurus terhadap para anggotanya mengenai penggunaaan kredit, dan dalam penarikan kembali kredit tersebut perlu ditingkatkan, serta aktivitas pengurus maupun karyawan dalam kegiatan simpan pinjam.

Hal tersebut Penulis mencoba menganalisa, merancang dan membuat sistem usulan berbasis komputerisasi yang diharapkan dapat membantu mengatasi kendalakendala dan resiko yang ditemui pada sistem yang berjalan secara manual. Untuk itu penulis mengajukan salah satu sistem usulan berupa SISTEM SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI SERBA USAHA “TUNAS JAYA” DENGAN PROGRAM APLIKASI VISUAL BASIC 6.0.


0 Komentar untuk "SISTEM SIMPAN PINJAM PADA KOPERASI SERBA USAHA “TUNAS JAYA” DENGAN PROGRAM APLIKASI VISUAL BASIC 6.0"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus