SISTEM UJIAN MASUK SISWA BARU SEKOLAH TARUNA MANDIRI MENGGUNAKAN PHP DAN MySQL

Semoga Tugas Akhir Atau TA dan Juga Kerja Praktek S1 ini bermanfaat bagi anda, untuk di jadikan referensi untuk mengerjakan karya ilmiah anda. gunakan sebaik-baiknya. Download BAB I - BABV di bawah.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Sekolah merupakan suatu sarana pendidikan yang melakukan proses kegiatan belajar-mengajar untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Ada 3 faktor penting yang sangat mempengaruhi kualitas suatu sekolah, yaitu : sarana dan prasarana, tenaga pengajar dan siswa. Untuk mendapatkan siswa yang berkualitas maka perlu diadakannya suatu ujian masuk untuk menyeleksi calon siswa yang mendaftar.

Sekarang ini pada umumnya sekolah melakukan ujian masuk secara manual yang dapat menimbulkan beberapa masalah, yaitu: pemborosan waktu dan biaya, misalnya saja diperlukan beberapa orang pengawas pada saat ujian berlangsung sehingga mengharuskan pihak sekolah untuk mengeluarkan biaya untuk para pengawas tersebut, para pengawas juga memerlukan waktu untuk mengoreksi tes tersebut sehingga calon siswa tidak dapat mengetahui hasil tes secara langsung dan terkadang mereka harus kembali lagi untuk melihat hasil tes mereka.

Sebagaimana kita ketahui bahwa komputer merupakan suatu media pengolahan data yang dapat mengatur rangkaian proses dan aktifitas kerja dalam waktu yang relatif lebih singkat. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah tersebut penulis merasa perlu untuk membuat suatu sistem secara komputerisasi yang dapat membantu sekolah untuk melakukan efektifitas dan efisiensi dalam kegiatan ujian masuk siswa baru tersebut.

Sehingga sekolah dapat mengambil keputusan yang lebih mengarah pada efektifitas dan effisiensi dari kegiatan ujian masuk siswa baru dan agar apa yang menjadi tujuan serta fungsi dari kegiatan tersebut dapat tercapai. 


0 Komentar untuk "SISTEM UJIAN MASUK SISWA BARU SEKOLAH TARUNA MANDIRI MENGGUNAKAN PHP DAN MySQL"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus