WEB DESIGN SISTEM INFORMASI CV. ZOOM COMPUTER PALEMBANG SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN DAN PEMESANAN BARANG

Semoga Tugas Akhir Atau TA dan Juga Kerja Praktek S1 ini bermanfaat bagi anda, untuk di jadikan referensi untuk mengerjakan karya ilmiah anda. gunakan sebaik-baiknya. Download BAB I - BABV di bawah.



 
BAB V
 KESIMPULAN DAN SARAN 


5.1 Kesimpulan

Berdasarkan uraian yang telah disampaikan pada bab – bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :
1. Penulis merancang sistem aplikasi yang baru dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Database MySQL. Dan dalam penerapannya dioperasikan oleh Sales Counter dengan kelebihan utama dapat melakukan transaksi pemesanan barang secara online. Dan dapat memproses data pemesanan barang secara otomatis sehingga didapat output dalam bentuk Laporan Data Pemesanan Barang, Nota Pesanan, dan Faktur pembayaran.
2. Sistem aplikasi yang baru diterapkan dibagian Penjualan yakni dioperasikan oleh Sales Counter. Sales Counter sebagai Admin yang melakukan indput data stock barang, menginput data berita dan meng-upload data tersebut untuk mempromosikan barang yang akan ditawarkan kepada pelanggan sebagai cara periklanan.
3. Sistem informasi yang penulis design adalah untuk menggantikan sistem yang lama yang masih kurang efektif dalam penggunaannya.

5.2 Saran

Berdasarkan beberapa kesimpulan diatas, penulis memberikan beberapa saran yang dapat dipertimbangkan bagi perusahaan dalam menangani masalah yang sedang dihadapi. Adapun beberapa saran yang penulis adalah sebagai berikut :
1. Perlu diterapkannya sistem aplikasi yang berbasis internet di CV. ZOOM Computer Palembang, dengan harapan dapat mempermudah kerja Sales Counter dalam memproses data pemesanan barang dan promosi penawaran barang ke pelanggan.
2. Perlu diterapkannya aplikasi berbasis web sehingga dapat diakses oleh pelanggan yang berada di Palembang maupun di luar kota Palembang.


0 Komentar untuk "WEB DESIGN SISTEM INFORMASI CV. ZOOM COMPUTER PALEMBANG SEBAGAI MEDIA PERIKLANAN DAN PEMESANAN BARANG"

 
Copyright © 2014 Damai7 - All Rights Reserved
Template By. Konsen Fokus